coretan pagii tentang resep "bahagiaa"



suatu hari ada status teman bunyi nya begini : what are you looking for??. spontan aku koment  "kebahagiaan darlaaa,. :*. tak lama si empunya status jawab : tosss sama darlaaa. :D . yaa begitulaah. kebahagiaan lah yang manusia cari di bumi ini. namun terkadang rasanya sulit menemukan kebahagiaan ini. banyak yang bilang kebahagiaan itu dari diri sendiri. ada dalam diri sendiri. setuju???. semua kita ingin kan merasakan kebahagiaan. 
naaah kebetulaan di tangan lagi ada bacaan bagusss (recomended banget buat muslimah yang belum baca yaa. judulnya THE PERFECT MUSLIMAH by Ahmad Rifa'i Rif'an (penulis best seller "Man Sabara Zafira).  ini aku tulis disini yaa bagi yang belum baca buku nyaa . sub bab nya : AGAR HIDUP SELALU TENTRAM DAN BAHAGIA. 
begini kutipan bukunya (tanpa ada perubahan) :
"beberapa saat yang lalu saya membagi resep ini dalam sebuah komunitas, dan mereka mengaku, resep ini sangat membumi, praktis dan bisa menjadi perantara hadirnya bahagia. apa saja itu :
- hiduplah sederhana. jangan pernah menuruti gaya hidup yang tidak terjangkau oleh kemampuanmu. karena seringkali hal itulah yang membuat banyak orang melakukan hal yang nggak benar. ketika keinginan sudah melampaui kemampuan, jangan berharap hidup kita meraih kebahagiaan
- jangan suka membandingkan-bandingkan dirimu dengan oranglain. kita punya mimpi yang beda, punya potensi yang beda, punya kebutuhan yang beda, punya standar kebahagiaan yang beda. belum tentu  yang membahagiakan bagi orang lain, jika kita miliki akan membahagiakan kita. jadilah dirimu sendiri
- rajin rajinlah memikirkan nikmat tuhan yang selama ini kita remehkan. rajin rajinlah bersyukur .
- ketika kau sedang suntuk, frustasi, bete, sebel dengan situasi atau masalah yang menimpamu, jangan berdiam diri. tapi justru keluarlah. sibukkan dirimu dengan membantu menyelesaikan masalah oranglain. 
-senantiasa mendekat kepada tuhan. orang orang yang banyak berdzikir hatinya benar benar akan damai oleh tuhan. percayalah, jangankan kita, bahkan dunia ini kecil bagi allah. jangankan membalik nasib kita, bahkan menjungkirbalikkan dunia ini saja sangan mudah bagiNya. banyak banyaklah meminta padaNya. 

begitulah resep bahagiaa dalam buku THE PERFECT MUSLIMAH. bagaimana kawaan?? mari sikit sikit kita terapkan. semogaaaa  tercerahkan dan kebahagiaan dapat kita raaiiih. amiiiiin. semangaaaattttt. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman hamil dan melahirkan di Jepang (part 1)

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Resep Masakan Jepang, Tempura dan Somen