Open campus : tokyo institute of technology

Hari ini adalah acara open campus di kampus tokyo institute of tecnology atau dalam bahasa jepang disebut tokodai. Acara open campus ini adalah agenda rutin setiap tahunnya. Melihat pemandangan kampus dan hiruk pikuk mahasiswa dan calon mahasiswa mengingatkan saya akan kampus dan segala aktivitasnya hehe. Jadi pengen kuliah lagi hehehe. Semoga ada rejekinya yaa. Amiiiiin.

Barusan dapat brosur (dalam bahasa jepang) tentang program dan jurusan apa aja yang ada dikampus ini. Ada jadwal presentasi dari setiap lab. Jadi bagi calon mahasiswa yg tertarik maka bisa mengikuti presentasi dilab tersebut. Kuliah di jepang katanya concern di riset/eksperiment. Kalau kuliah teoritis itu biasanya gak banyak. Riset lebih diutamakan. Mgkn kalo teori mata kuliahnya bisa dibaca dirumah kali yaa😁😁.

Acara ini menjadi menarik sih menurutku, karena dulu kalo di indonesia, kalau mai masuk kuliah harus tes smpb/snmptn dan gak ada open campus alias pengenalan jurusan terlebih dahulu. Kalau mau lebih banyak ttg jurusan yang kita pengen maka baca dari internet aja atau bertanya ke senior. Itupun kalo niat banget ama jurusannya haha.  Eh tapi semoga generasi sekarang lebih bagus dan lebih matang yaa dalam mempersiapkan diri masuk universitas.

Lanjut lagi hari ini. Akhirnya kita memilih untuk mengikuti presentasi lab biologi karena ada hubungannya dengan kuliah ku dulu. Siapa tahu suatu hari bisa berjodoh dengan kampus ini hehe. Aku dan suami, dan si kecil megumi memasuki gedung lab. Penjelasan dalam bahasa jepang sangat sulit dimengerti ternyata. Walhasil gak lama akhirnya kota menyerah dan keluar ruangan.

Well, jadi open campus ini sebenarnya buat anak anak sma yang akan melanjutkan pendidikan s1, jadi memang sasaran utamanya adalah orang jepang  semua, bukan program master ataupun doktor sehingga buku panduan bahasa inggrispun tidak ditemukan kemaren.

Yaa, itulah sekilas tentang open campus tokyo institute of tecnology yang kuhadiri kemaren. Itung2 jalan jalan ke kampus sama bayik hehe, dan kebetulan suami lagi libur  nge lab☺️☺️☺️.

Berminat kuliah di jepang?? (Pertanyataan buat diri sendiri juga hehehe)
Lanjutkaaaan👍👍💪💪💪.
Yang penting berani mencobaa yaaahh, dan jangan lupa usaha dan doaa
Semangaaaaat🙏

tokyo institute of technology


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman hamil dan melahirkan di Jepang (part 1)

Resep Masakan Jepang, Tempura dan Somen

Perlengkapan Bayi Baru Lahir