REHAT

Lama tidak curhat di blog ini hehe. semenjak menikah rasa rasanya blog ini, bukan lagi menjadi diary, jadi menulispun harus hati hati hehe. yuk rehat sejenak dari musim panas yang menyengat ☺☺☺☺
Mengutip perkataan sayyidina ali yang berbunyi : "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit adalah berharap pada manusia (Ali bin Abi Thalib). 

Sekali kali aku tidak boleh menggantungkan harapanku pada manusia, berharaplah hanya pada Allah. karena berharap pada manusia itu, manusiapun terbatas kemampuannya. jika kau pernah berharap, lalu kemudian harapan itu tidak terwujud, dan hatimu kecewa, lupakanlah, dan kembalilah  berharap pada allah, agar kau bisa tersenyum, sehat juwa dan raga. 

Jika kau pernah membangun rasa percaya, lantas ia perhalan runtuh seperti gunungan es, maafkanlah dirimu, maafkanlah mereka, tiada yang sempurna, sungguh kesempurnaan hanyalah milik allah. 

Lalu, jika kau ingin...
Rasanya lari kenyataan hidup, karena begitu banyak tanyamu kini yang seolah hanya menggantung menunggu jawaban, maka berdoalah kepada allah, agar kau berlari ke jalan yang benar, jalan dakwahNYA, karena disana ada lingkaran tajam yang akan menajamkan pikiranmu, menyegarkan kembali saraf-saraf ilmu dan berlagi mengejar surga. 
lalu, jika kau lelah ....
Maka berdoalah kepada Allah agar lelah itu cepat berlalu, kemudian berganti dengan semangat infiru, semngat tanpa letih menyemai kebajikan. semangat untuk segala sesuatu yang baik di mata Allah. 
Jika kau ingin,..
Ingin hilang, ingin tenggelam saja, maka cepat cepatlah tengadahkan tanganmu, mintalah kepada Allah kesabaran  dan hati yang lapang agar sesakmu hilang, berganti dengan tangisan " ya Allah sungguh hidupku singkat, maka kemana umur ini kugunakan??. 
kalau kau sabar, kau menang insya Allah. 
Siapakah orang yang sabar itu?? adalah orang yang tidak mudah berputus asa. 

PS. Untuk seseorang disana, 
Mungkin kau sedang asyik menikmati pemandangan sawah dan desa yang lama tak kau rasakan, sembari bertasbih, ya Allah sungguh indah, sempurna ciptaanMU. Sayangku, jadikanlah langit desamu tetap tersenyum, jaga mataharinya agar tetap mampu menghangatkan dan bentengi desamu dengan kalimat indah dari RabbMU, sampaikanlah, bismillah, sampaikanlah kebenaran, janganlah sekali kali engkau ragu. 

Untukmu terkasih dilangit teduh sana,...
Sampai hari ini aku masih merekam kata kata yang menempel di dinding kamarmu waktu aku berkunjung kesana, " eksis dimata Allah dan jadi primadona di langit sana". kata kata yang menohokku betapa kau menginginkan eksis di mata allah, hanya kepada Allah,  apalah aku yang masih memiliki rasa entah kenapa harus dunia tahu kalau aku,... sekali kali bukan untuk yang fana, bukan untuk mencari ridho dan puja puji manusia, tapiii,.... 

Tulisan Khansa malam itu,..
Iya tarik aku, kembali rangkul aku, sudah tiba masanya berjalan dan melangkah walau gelap tanpa cahaya. insya Allah ada cahaya di ujung sana. karena berjuang adalah berani merasakan kepahitan. 

kusebut kau, kau, dan kau dalam doaku, semoga allah meridhoi langkah kita, hidup kita dunia dan akhirat. bergeraklah, hingga habis waktumu,...


#selfreminder
#da'wahituindah





 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman hamil dan melahirkan di Jepang (part 1)

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Resep Masakan Jepang, Tempura dan Somen